Error
  • The template for this display is not available. Please contact a Site administrator.

wisata air terjun, Kedung Maron

WISATA KEDUNG MARON

Kedung Maron adalah sebuah telaga kecil dengan air terjun yang terletak di Desa Salamwates, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

Untuk menuju lokasi ini kita harus menempuh perjalanan kira-kira 1 jam perjalanan dari Terminal Bus Trenggalek. Akses ke Kedung Maron bisa dicapai dengan mobil atau sepeda motor karena jalannya lebar dan tidak terlalu sulit. Setelah sampai di pertigaan masjid Jami Dongko, silahkan berbelok ke arah kiri (kalau dari arah kota Trenggalek) menuju Desa Salamwates. Setelah sampai di pasar kecil (Pasar Nggembuk ) ambil arah kanan terus sampai jalanan menurun nanti ada pertigaan lagi. Sampai situ lanjut lagi ambil arah kanan terus sampai jalanan yang bukan aspal tapi cor atau rabatan. Dari sini kita parkir di sisi persawahan. Perjalanan dilanjutkan ke arah sungai. Dengan menyusuri sungai maka akan sampai ke lokasi Kedung Maron.

Suasana Kedung Maron yang tenang dan asri cocok sekali untuk melepaskan penat. Airnya yang jernih juga sangat nyaman untuk mandi.

 WISATA CURUG WARU

Detail Jurug Mangu

Jurug Mangu berada di Dusun Premban, Desa Dongko, Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek.

Jurug ini memiliki arus sungai yang tenang dan tebing yang curam di kedua sisinya hampir mirip dengan grand canyon. Maka tak salah jika jurug ini di sebut sebagai Grand canyonnya Kota Trenggalek. Ketika sampai di Jurug Mangu kita akan berjalan di atas tebing tebing yang curam. Curamnya tebing ini menjadi sensasi tersendiri bagi mereka yang suka akan tantangan. Sesudah menyusuri tebing kita akan menjumpai jembatan bambu yang sudah agak reyot dan kami sarankan agar berhati hati dalam menyebranginya